Tips Berhenti Merokok Bagi Pecandu

at 6:15 PM
tips untuk berhenti merokok


Tips Berhenti Merokok Bagi Pecandu. Berhenti merokok bukanlah hal yang mudah. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk berhenti merokok. Pada akhir leaflet ada rincian lebih lanjut yang bagus dapat membantu sumber daya. Baca Artikel lainnya Biodata dan Lagu Tegar Septian

Jika dipikir-pikir merokok itu tidak ada untungnya sama sekali. Coba bayangkan, jika anda merokok apa yang anda rasakan? anda hanya memainkan asap yang mengandung berbagai macam racun yang berbahaya. Anda hanya menghisap asap lalu mengeluarkannya kembali.

Hanya itu saja yang anda lakukan saat merokok. Tidak lebih bukan? tetapi apa akibatnya? jika kita mau merenungkan lebih jauh, akibatnya sangat berbahaya.Tidak cukup hanya berbahaya, tetapi "sangat berbahaya". Nah untuk itu saya akan berbagi tips untuk bisa berhenti merokok.

1. Publikasi Berhenti Merokok Ke Banyak Orang
Biarkan teman-teman dan keluarga tahu keputusan anda untuk berhenti merokok. Dapatkan dukungan ke orang dekat anda untuk selalu mengingatkan anda tentang target anda berhenti merokok dan manfaat kesehatan setiap kali anda merasakan keinginan yang kuat untuk merokok.

2. Menetapkan Target Waktu
Tetapkan target waktu selama 2-3 minggu dimulai saat anda mengambil keputusan untuk berhenti merokok. Cobalah untuk secara bertahap mengurangi jumlah rokok yang anda hisap dalam beberapa minggu mendatang sampai akhirnya anda berhenti sama sekali pada target waktu yang sudah anda tetapkan.

3. Membuat Jadwal
Atur jadwal tertentu, yang tidak terlalu ketat atau terlalu pendek durasinya, untuk mentoleransi kemungkinan terjadinya “pelanggaran”, dimana anda memiliki keinginan yang kuat untuk merokok dan jangan kecewa jika anda tidak berhasil melakukannya dalam tiga hari pertama. Teruslah berusaha. Sedikit orang yang berhasil pada percobaan pertama mereka.

4. Hindari kebiasaan yang membuat anda merokok
Hindari alasan utama yang menyebabkan keinginan anda untuk merokok seperti kopi, alkohol, acara malam, berdebat dll. Jika anda tidak bisa melawan godaan, cobalah untuk mengkonsumsi produk susu, buah-buahan dan sayuran lebih banyak, seperti telah ditunjukkan dalam survei bahwa makanan tersebut akan memberikan cita rasa yang kurang enak dalam merokok.

Nah Sekian dari beberapa tips untuk mengurangi merokok. Semoga bermanfaat. :D

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Berbagi Tutorial | Kumpulan Kata Mutiara | Design by Kenga Ads-template