Cara Ampuh Menghadapi Stress Yang Berlebihan

at 3:28 PM

Stress memang selalu timbul disaat kita sedang berfikir kosong, ataupun terkena suatu permasalahan dimana kita sendiri masih belum bisa untuk menyelesaikan permasalahannya tersebut. Perasaan tidak enak tertekan dan sering menghantui beberapa orang yang sedang terkena permasalahan . Terlalu banyak waktu luang yang dapat menyebabkan seseorang menjadi banyak berpikir tentang masalah yang dihadapi . hal itulah yang menyebabkan frustasi aataupun stress hinggap pada benak anda masing masing . Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah beberapa cara menghadapi strees menurut islam.

  • Buat List Harian Yang Kita Gunakan



Kita sendiri disini harus paandai-pandai untuk meminutes waktu. Dimana kita harus meluangkan waktu kosong kita, seharusnya dimanfaatkan dengan baik. Membuat daftar dan jadwal, hal ini diharapkan bisa lebih fokus dan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.

  • Cek Jangan Terlalu Sering Menggunakan Media Sosial
Salah satu dampak negatif dari media sosial adalah mampu membuat orang gelisah . Hal ini perlu dihindari saat mencari pekerjaan apalagi disaat kita sedang galau. Mengapa ? Misalnya, ketika melihat banyak teman-teman Anda telah mampu bekerja atau punya teman yang mendapat pekerjaan impian, hal terssebut mampu membuat Anda lebih tertekan, bukan? maka dari itu, gunakan Internet untuk hal hal yang bersifat positif.
  • Meditasi dan Olahraga
Kecemasan dan depresi juga bisa diusir dengan cara latihan ataupun meditasi. Banyak orang yang melakukan meditasi dan mengatakan bahwa pikiran menjadi lebih tenang dan lebih mampu mengatur perasaan. Lainnya tidaknya mengendalikan ketenangan, bahkan melampiaskan kemarahannya dengan cara olahraga . Jika Anda tidak suka dengan meditasi atau latihan berat, Anda dapat mencoba dengan cara joging di sekitar perumahan. Selain hilang saat stres dan sehat, Anda juga bisa merasakan hawa embun di pagi hari yang menyejukkan.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Berbagi Tutorial | Kumpulan Kata Mutiara | Design by Kenga Ads-template